My Fathersphere

.......... Kawan, buat yang sudah berkenan baca tulisan yang ini pasti sudah menduga dimana sudut pandang berbicara saat itu; di gerbong 20 kemarin, yang tanpa kepala dan tanpa masinis itu. Masih ingat khan, bahkan kita sempet berputar-putar di gerbong nomor 13! Bermain potong bebek angsa lagi, sambil terbirit dikejar petugas karcis.
.......... My Father gak bisa ngeberentiin kebiasaanya buat gak ngeracunin dirinya sendiri. Apa memang kebiasaan itu bisa mengalahkan sifat dasar manusia yang katanya selalu bisa memperbaiki diri sendiri itu?
.......... Nah, jika kini sudah tau situasiku, sekarang mari ku jelaskan sesuatu padamu. Hal yang membuat jiwa lelakiku serasa tercabik, ditelanjangi, dikuliti secara psikis atau apalah itu namanya. Lebih lanjut gambar ini yang akan menjelaskan, semuanya. Gambar terinspirasi dari sini.
Sedikit informasi seputar bahaya merokok, untuk menyelamatkan bumi dari kerusakan, dari berbagai polusi, lain yang semakin mencekik lapisan startosphere, bumi kita !
15 milyar batang rokok dihisap setiap harinya di seluruh dunia.
Bumiku sayang bumiku; malang !
sumber : MediaKawasan
........Coba sejenak kita bayangkan



.......... Hanya jeritan kecil, disudut kamar, yang setengah kebakaran, setengah kebanjiran, setengah kebablasan, serba ada disini, dan serba setengah-setengah, halfing-halfing lah.. Makanya aku mau sedikit kampanye STOP MEROKOK disini.
Ku suruh dia mempelajari suatu hal disini, tapi dia malah baca yang ini. Akh.... benar-benar, lelaki yang aneh !
PS : terinspirasi juga dari seorang bocah tanggung (SMP) yang sudah berani bermain dengan batangan rokok tersebut, ayo anak siapa ini...ngakuuu...

74 Komentar:

semoga kampanyemu berhasil sobat...

4/16/2009  

Boleh juga idenya
bagi perokok..asepnya wajib ditelan
atau kalo gak gitu bawa kantong plastik kemana-mana
pokonya gak boleh asepnya di hembuskan di udara bebas

Hidup Rokok..*Lho??*
Salah denk...
Hidup Tanpa Rokok..!!!

4/16/2009  

Yup, aku juga mau mendukung kampanye ini katakan TIDAK pada rokok..!!

4/16/2009  

waduh beda dengan blogku ya? karena merokok mencegah kepikunan
http://soewoeng.com/?s=merokok+mencegah

4/16/2009  

papa ku juga merokok tapi susah tuh dibilangin jangan ngerokok, tetap aja bandel. capeee deh!

4/16/2009  

thanks sudah mengingatkan..
aku termasuk perokok aktif yang slalu menghabiskan 1 bungkus perhari..
dan ada keinginan tuk mengurangi dan bila perlu menghilangkan kebiasaan yang satu ini tuk slama2nya...
kata bundaku, dari niatnya aja, kalo mmg niatan m brhent mrokok, ywdahh.. apapun resikonya, hadapi dgn sabar... hehehhe.. sabar.. iya.. cos sebagian besar lingkunganku, baik di kampus, di kantor dan tempat nongkrong, semuanya perokok berat... uppsss mau gimana ya..?? smoga bisa deh... amin

4/16/2009  

paksa berenti aja friend, kan buat kesehatan dan kebaikan beliau sendiri... cm niat ko yang bisa buat berenti ngerokok...

4/17/2009  

halo apa kabar???
jangan lupa minum vitamin ya....

4/17/2009  

jangan merokok deh...gak baik loh
suamiku jg gak ngrokok...syukurlah

4/17/2009  

hwhwhw.. ngakak gw baca "asapnya di telen". weleh weleh.. KATAKAN TIDAK PADA ASAP ROKOK! yeah!

4/17/2009  

Awaaannn....masih nyebarin print hasil repiu di angkot ya? ha ah ah ha ha...asli lucuuuu komentmu itu.

4/17/2009  

hikz... :(
ayahku jg maniak banget ngerokok
dah tiap are diingatin, ampe pernah rokok2 yang dah dibeli daku buang diam2..
waktu ditanya kmn, daku diam aja pura2 ga tau.. >.< ga tau lagi gmn cara ngatasinnya >.<

btw... di blogku kenapa spoilernya ga berfungsi lagi yah T_T
hikz..

4/17/2009  

kreatif banget..nice post sob

4/17/2009  

wah, anak2 sekarang malahan bangga kalau ngerokok, jadi bingung juga sosialisasi anti rokok, keren tekniknya wekwekwekw ...

4/17/2009  

btw, saya dukung Barca :D ,,,

4/17/2009  

mbaca ttg SMOKE sllu pngen ngsih koment.. hiks..

aq trmsuk k dlmny nie!?
pngumman ROKOK HARAM rsnya nggak ad efekny di SURABAYA, gak org dewasa aj.. ank2 mlah bngga bs ngrkok!? Q dlu jg gak tau npa bs jd gni.. pdhl dluny q anti bgt.. hiks..

4/17/2009  

kampanye apa nyindir sy neh... :D

4/17/2009  

kunjungan perdana nih Wan, iddih ada sinchan..BTW yang kampanye gak ngerokok kan...

4/17/2009  

wah ini menginspirasi naza untuk mendaur ulang asap rokok.kira kira apa jadinya jika asap rokok di daur ulang? tentunya yang menghasilkan uang tho ommmmmmmmmmm

4/17/2009  

Dukung terus LARANGAN MEROKOKKKKK...

4/17/2009  

Salam kenal Bos.
Ikutan gabung sama blogger2 keren.

kata ayahku:
'Berhenti merokok tidak bisa dijadwalkan, jadi berhentilah sekarang' (padahal dia ngomongin dirinya sendiri)

4/18/2009  

Setujuuuu!!! salut eui. Semoga kampanyenya berhasil, Insya Allah...

4/18/2009  

wah adain kampanye stop rokok aja kang, biar semua posting itu :D

4/18/2009  

wah dulu sempet berhenti ngerokok..
tapi sekarang mulai lagi nih.. :(

4/18/2009  

stop merokok sekarang, lagian jg gw ga suka, hehehe

4/18/2009  

Rokok Nggak Ada Manfaatnya... Cuma membuat seseorang ketagihgan Aja.... Lagipula Sebagian besar penikmat rokok adalah golongan menengah ke bawah... Bukankah ini mhanya buang-buang Uang???

4/18/2009  

Duuuuh, mangkanya aku perokok nih...gimana donk

4/19/2009  

Aku gak mau ngrokok mas..
asli...
mending aku dikasih uang rokok aja
he..he

ayo mas di update..
pasang juga followernya dong!!
ya..ya..ya

4/19/2009  

berantas perokok di dunia..... aq jugak kagak mau ngerokok ntu wkwkwkwkwkwkwk

salam kenal yak....

4/19/2009  

susah untuk berhenti merokok..

karen niat itu gk ada .. itulah masalhnya :D

4/19/2009  

wuih postingan yg keren....
coba aja bokap gw baca....
kapan ya bokap gw berenti ngerokok....
hohoho....
maen balik ke blog gw yaaa

4/20/2009  

kipas-kipaskan tangan, saat asap rokok mendekati Anda!

adalah satu cara, bagaimana menjauhkan asap rokok yang terlanjur menyerbu diri kamu. kita tidak bisa menyuruh perokok untuk mematikan rokoknya. oleh sebab itu, diamkan saja dia, dan kibaskan tanganmu demi menghindari bahaya perokok pasif.

4/20/2009  

yah.. sama ayah gw juga!
ngga tau cara ngbrentiinnya gimana..

mari perangi asap roko!!

4/20/2009  

hidup perokok wkwkwkwkwkw

4/21/2009  

♥ suryaden ♥, terima kasih dukunganya mas.
♥ Itik Bali ♥, kamu setuju?..oke semua satu arah.
♥ riosisemut ♥, tambah semangat jadinya nih....
♥ suwung ♥, intinya kita semua melarang penggunaan rokok khan sob,
♥ Sang Cerpenis bercerita ♥, sama klo gtu
♥ ifoell ♥, sudah ada niat, tinggal bulatin tekad aja, mau gak kitanya ngerubah. action !
♥ bayu nugroho ♥, gak baik juga memaksa sesuatu, meski itu baik ujungnya. ada yg bilang menyurh kebaikan denagan cara baik juga. suatu saat pasti batupun melunak, semoga.
♥ J O N K ♥, hehee..vitamin ngeblog ya..
♥ Linda Belle ♥, ahirnya.. istrinya siapa dulu dong..heheee.
♥ nugraha adi putra ♥, oke. semangat
Yup !

4/21/2009  

♥ Sang Cerpenis bercerita ♥, hehe..berlebihan ya..aku sebarin dimading2 sekolah aja kok...:D/diangkot kudu ada izin dulu dari kelurahan...hihi
♥ Dhe ♥, semoga saja dia baca tulisanku, moga menginspirasi buat semua peroko aktif, menyadari tanduk kebodohanya..
♥ blog anak nelayan ♥, oke.
♥ J O N K ♥, siiip dah
♥ J O N K Lagi ♥, oke, kita liat saja, the bles atau eh aku lupa julukan barca.hehee yang jadi jawaranya.
♥ Robi♥, intinya kembali ke diri kita masing2 kawan, mana yang baik untuk kita kita ambil, yang sudah tau itu merusak jg diambil. berapa sih jatah umur kita didunia, sayangilah dirimu bukan begitu?...:D/
♥ jaloee ♥, hehe..yg tersindir, nyandar sana.....hihiii
♥ dwinacute ♥, ya iyalah, menelan ludah sendiri namanya donk..makasih akwan
♥ NAZA LUCKZANA ♥,jd nya kebakaran masal..hee
♥ bengkeluang ♥, sip dah..semua setuju. lets go...
Yup !

4/21/2009  

♥ Ayas Tasli Wiguna ♥, hehe..masa sih, emang ada ya. mungkin dijadwalkan agar terkonsep aja kali. besok setengah bungkus, besok lima batang, besoknya 2 batang, dan 2 minggu kemudian tidak merokok, dg mengganti dg cemilan misalnya..proses selalu dan selalu.oke sob thanks
♥ Anazkia ♥, ya aminnn
♥ Blogger Addicter ♥, boleh tuh, tapi banyakan yg ngerokok nay deh kayanya, aku gak punya seponssor tandingan mereka, ada yg menyaingi djarum,sampoerna, atau lainya?..heee
♥ Blogger Ceria ♥, yang penting cepat menyadari, langkah kita belum sepenuhnya benar kawan...:D/dan cepat menyadarinya juga
♥ Supermance ♥, siiiip
♥ Q_XidiX ♥, setuju. iya emang aneh, justru kalangan menengah ke bawah yg jadi korbannya...
♥ buwel ♥, ya stop aja bos, gak bisa langsung sih, tapi khan proses selalu memberikan kita kesempatan bukan, cari artikel yang meyakinkan kita bahwa rokok itu gak ada baiknya, manfaatnya sama sekali..okeeeeee
♥ Itik Bali ♥, heee..:D/..tik..tik..tik..bunyi hujan.*jd pengin nyanyi*
♥ vie_three ♥, siiip..oke semangaaat
♥ manusiahero ♥, jadi cari niatnya dulu.. baru jelas..eh ada manusia hero ya..*sambil pura2 minta ditolong*..jiaaaah
oke semangaat
Yup !

4/21/2009  

♥ diana bochiel ♥, ya udah suruh abca gih..jangan lupa, PAKE KACA PEMBESAR YA..heeee
♥ day... ♥, iya, tiu juga salah satu cara kita menunjukan ketidaksukaan, bisanya perokok yang menyadari akan mematikan roroknya tanpa ba-bi-bu.
OKE BUAT PARA PENIKMAT NIKOTIN YANG NAKUTIN, SUDAHKAH ANDA MENGURANGI ROKOK HARI INI, DAN AKANKAH ANDA MEMULAI BERFIKIR UNTUK BERHENTI MEROKOK?...
waktu yg kan menjawabnya..*jiaaah
Yup !

4/21/2009  

jiakakakakakak... imagenya TeOPe bgt...
"Nikotin, Nakutin" jiajajakakakakakakak
:thumbsup:

4/23/2009  

safe ur life without smoking......

4/23/2009  

say no to smoke...
uhkuhuk....
hehhe:D

4/23/2009  

hmm..ngeri juga ya....padahal saya perokok yg lumayan hebat, apalagi sedang nulis untuk posting...

4/24/2009  

Teman saya harus baca ini nih sebab dia perokok berat :d

4/25/2009  

kalo brenti merokok, negara kita miskin dunk nanti..
hehe

aku sendiri sih ngga ngerokok, buang uang..

4/27/2009  

lagi usaha berhenti ngerokok nih.. ^^'

5/07/2009  

Waduh....Aku belom bisa berpaling dari rokok bro..
hiks...
Wenak bro....

5/08/2009  

Aku sich dari kecil udah emang di larang ama ORTU
Jadi sekarang ga suka yg nama nya rokok

5/11/2009  

wah... stop merokok??
sama halnya seperti stop bernafas.. bagi sebagian orang tapi menurut saya itu dari nawaitu-nya niatnya kuat pasti bisa.. :))
salam kenal

5/17/2009  

Sebenarnya asap rokok di Indonesia dpt kita buang jauh"... Tergantung bagaimana pemerintah brani atau tidaknya bertindak..
Memang rokok merupakan slh satu devisa negara.. Tetapi apa mau nyawa kita di ganti dengan uang ??
Jika seluruh rakyat indonesia bebas asap rokok pasti negara kita bisa menjadi negara yg tersehat di dunia..

5/17/2009  

Berhentilah merokok Sobat, karena emang merokok itu gak ada manfaatnya sama sekali.

5/19/2009  

Saya udah prnh brhenti merokok, udh 1 bulan. Tp susahnya mnta ampun, pengaruh ling n temen2, smokers semua. Jd susyah dah berhenti ngrokok.

6/07/2009  

wah...
gimana jd-a ya kalo aku hidup tanpa rokok...

6/12/2009  

aku sangat amat mendukungmu buat stop merokok thu!
papaQu skarang ajh dah ikut program u/ berenti rokok,
pake e-cigarette,
tau nda?hehe

6/12/2009  

Hi friend.. Good job... Thanks for your sharing. Your presentation very useful.

6/22/2009  

Stop Merokok,..........
by fajarbukan.blogspot.com

6/22/2009  

hmm racun emang rokok dia pertama-tama sih bikin enak kita tapi entar lama-lama paru-paru kita bisa jebol juga btw nice info and nice to meet u

6/26/2009  

buset dah... 15 miliyar??!
indonesia di urutan kberapa tuh??

6/30/2009  

wah..kalo saya bisa dapet uang dengan daur ulang asap rokok..saya akan terus ngerokok...seenggaknya ada manfaat juga...tapi oon banget kalo demi uang semata,
kesehatan lebih penting...

7/22/2009  

ada yang salah dengan merokok???

7/23/2009  

Mari kita buat stiker kampanye no smoking buanyak2.

Lalu kita sebar dan tempel ditempat2 umum dan angkutan umum !

Pasti akan sangat membantu..!

7/31/2009  

selama ini kita tau, rokok itu ga baik buat kesehatan, keuangan, dan masa depan. tapi banyak temen/keluarga kita merokok. gimana cara efektif bikin temen/keluarga kita berhenti merokok? mari bersama-sama menemukan jawabannya di sini :)

http://www.facebook.com/group.php?gid=241445880062&ref=mf

8/07/2009  

wah untung saya sudah berenti dan di keluarga tidak ada yg merokok lagi skrg

8/10/2009  

wah artikel yang bagus, karena saya juga perokok yang sedang ingin mengurangi merokok sampai tidak meroko lagi. thanks ya , salam kenal

8/22/2009  

Setuju banget kak.. Merokok dapat merugikan diri sendiri coz bisa menimbulkan banyak penyakit dan lingkungan sekitar juga akibat polusinya..

Buat Tia nga ada untungnya deh kak jadi perokok

Katakan Tidak untuk ROkok :)

9/14/2009  

wah rokok memang menjadi masalah...benar postingan diatas alangkah ironisnya hidup penuh dengan asap rokok,,,enakan ditelan aja tuh asapnya,,,,hehe....

salam

fikri

9/24/2009  

Roko elektrik bisa jadi solusi buat peroko !

1/12/2011  

Rokok elektrik bisa jadi solusi gan....

1/20/2011  

merokok sama juga membakar uang..

1/26/2011  

NO SMOKING on My blog! hha...

2/13/2011  

ane mantan perokok
sekarang rokok jadi musuh ane

2/22/2011  

ane pernah ngrokok waktu SD, trus batuk2 sampe merah muka. sejak itu gak mau ngrokok, apalagi makin hari makin ngerti bahaya rokok... jadi ya gak pernah ngisep deh..

4/04/2011  

blogwalking sobat

8/08/2012  

saya dukung agan deh gan

11/27/2012  

stop merokok

12/16/2012  

Post a Comment

- thank you for comment -

leading enclosure awan2 yg lain Pintu PersaHabatan

Inspiration by My Mom bEloveD !