Linguistic Deception

The Power of Word

Di liat dari Judulnya emang agak keren, itu lantaran emang sengaja dibuah heboh biar orang nerka-nerka apa sich isinya. (:D)

catatan ini ditulis dari kutipan buku; tentu setelah selesai saya membacanya. Yang membuat aneh ialah, dengan satu dua ungkapan itu, dari nama besar ataupun tokoh sejarah dunia, seakan buku itu mempunyai daya tarik yg luar biasa. Mengapa? Ya, karena dengan kutipan kutipan seperti itu seolah ada dalil yg menguatkannya/ sanad/ referensi (sandaran). Ini bahasa saya sendiri. tak heran terkadang sebelum membacanya kita lebih tertuju pada rangkaian kata yg biasanya diletakan agak menonjol dan diasingkan dari tulisan lain. semoga nambah spirit n' motivasi qta kearah yg lebih baik lagi.

".....banyak orang yang gagal adalah tidak menyadari betapa dekatnya mereka dengan kesuksesan saat mereka menyerah". ( :: Thomas A. Edison :: )
"Kalau anda hidup untuk dunia mendatang, anda peroleh sekarang sebagai satu paket. Akan tetapi, kalau anda hanya hidup untuk dunia yg sekarang, anda kehilangan dua-duanya". ( :: C.S. Lewis :: )
"....kegagalan tidak berhenti dikegagalan, dia hanya numpang lewat saja dalam diri manusia" ( :: Billi S. Lim :: )

"Daripada mengutuki kegelapan lebih baik ambil sebatang lilin dan nyalakan [Pepatah Cina]". ( :: dikutip dari buku Halp full half empty :: )
".....ketika kita memandang permasalahan dan beban itu berasal dari diri kita, justru pada saat itu sebenarnya kitalah yang sedang bermasalah ...." ( :: Steven Covey :: )

"Jika seorang terpanggil menjadi tukang sapu jalan, hendaklah ia menyapu jalan sebagaimana Michael Angelo melukis, atau Bethoven menciptakan musik, atau Shakespeare menulis puisi. Hendaknya ia menyapu jalan dengan sangat baik sehingga segenap isi surga & bumi serentak menghentikan kegiatannya dan mereka berkata," disini tinggal seorang penyapu jalan yang agung, yang menjalankan tugasnya dengan sangat baik." ( :: marthin Luther :: )

"diberi adalah saat yang membahagiakan dan memberi orang lain itulah kebahagiaan yang sesungguhnya ...."
"kejujuran sering kali menyakitkan, tapi kebohongan lebih menyakitkan saat diketahui/terungkap"
"seseorang yang sudah terlalu banyak menerima pemberian (kebaikan) orang lain. Akan sulit menegur si pemberi tersebut ketika yang bersangkutan melakukan kesalahan"
"....Jika kita ingin melihat pelangi yang indah, kita harus bersabar menanti redanya hujan" ( :: Promod Brata, dalam born to win :: )

jika saat ini kita merasa gagal; walau tidak benar-benar gagal dalam arti sebenarnya. Pekerjaan yg diidamkan tak diraih, posisi yg di diagung-agungkan sulit terwujud, pendidikan yg menjadi prioritas urung terlaksana, kebahagiaan yg dulu terus menerawang relung mimpi kita sulit tercapai, dan banyak lagi. Mungkin dengan instrospeksi diri dan terus belajar, mudah-mudahan itu semua bukan apa-apa bagi kita. Semoga !




9 Komentar:

seru jg !!!
mampir

8/08/2008  

katanya guru kehidupan yang terbaik adalah belajar dari pengalaman dan kesalahan, bener gak yack??????

3/11/2009  

mnurut Edison dan Billi S.Liem bener bgt, pengalaman yang membuat seseorang menjadi semakin ada.

Yup !

3/15/2009  

As scientists discover the power of words to result behavioral change, the power of language has become a topic of the current selection. Clearly we are all presence more to the power of words.

6/08/2009  

pelajaran yang keren bos...

2/16/2010  

Guru terbaikku, Pengalamanku

3/15/2010  

Terimakasih telah berbagi semoga bermanfaat bagi semua pembaca.

3/15/2010  

thanks atas sharenya, salam kenal yah

2/24/2011  

orang bijak adalah orang bisa memaafkan orang lain.. hehe

4/26/2011  

Post a Comment

- thank you for comment -

leading enclosure awan2 yg lain Pintu PersaHabatan

Inspiration by My Mom bEloveD !